DWI ITU CAH LUGUREJO

Cari artikel di blog ini

Instagram

Minggu, 07 Juli 2019

Cara Mengganti Tulisan "Beranda" "Postingan Lama" "Postingan Baru" Pada Blog

Assalamu'alaikum wr.wb.


       Selamat pagi sobat bolgger semua, apa kabar sobat blogger? semoga dalam keadaan sehat, amin. Dipagi hari yang berembun kali ini saya ingin membagikan tips bagaimana cara untuk mengganti tulisan default yang tampil dihalaman blogger sobat yang terletak dibagian paling bawah postingan sobat yang dimana tulisan ini berisi link atau penunjuk arah kemana pengunjung blogger akan diarahkan saat meng-klik tulisan tersebut.
       Yang saya bahas kali ini adalah tulisan ("Beranda"digunakan untuk mengarahkan pengunjung blog pada bagian menu awal, "Postingan Lama"digunakan untuk mengarahkan pengunjung blog pada postingan blog terdahulu, "Postingan Baru"digunakan untuk mengarahkan pengunjung blog pada postingan blog terbaru) disini saya akan membagikan tips bagaimana cara untuk mengubah kata" tersebut sesuai keinginan sobat, ok langsung saja ini dia caranya :

1. Login ke Blogger sobat
2. Pilih menu tema dan klik bagian edit HTML

3. Expand script tersebut "bagi yang belum tahu cara mengexpand bisa lihat di postingan saya sebelumnya"Klik Disini

4. tekan tombol ctrl+F pada kotak dialog script tersebut

5. Copy-pastekan kode expr:title='data:newerPageTitle'> pada kolom search lalu tekan enter
Nb: disaat sobat mencari kode tersebut terdapat 2 hasil kode yang sama pilihlah hasil yang ke-2 pada hasil pencarian kode tersebut dengan cara klik & tekan enter pada kolom search diulang sebanyak satu kali, dalam pencarian kode saya terletak pada script nomor 1471, nomor tersebut mungkin akan berbeda" sesuai editan blogger sobat.

6. Rubahlah kata" yang terdapat dalam kurung tersebut dengan keinginan sobat :


rubahlah kata "Previous Post" untuk postingan baru
Nb : kata" previous post tersebut adalah kata" yg sudah saya ganti aslinya <data:newerPageTitle/'>

rubahlah kata "Next Post" untuk postingan lama
Nb : kata" next post tersebut adalah kata" yg sudah saya ganti aslinya <data:olderPageTitle/'>

rubahlah kata "Home" untuk kembali ke menu utama
Nb : kata home tersebut adalah kata yg sudah saya ganti aslinya <data:homeMsg/'>

7. Klik pratinjau tema jika hasilnya sudah sesuai dengan keinginan sobat klik simpan tema
8. Berikut hasilnya

Cukup sekian tips yang dapat saya bagikan kepada sobat blogger semua, semoga dapat bermanfaat :)


Wassalamua'alaikum wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut